Jumat, 09 Juni 2017

Perbedaan antara stempel warna dengan runaflek dan trodat


Perbedaan antara stempel warna dengan runaflek dan trodat




Saat ini jenis stempel ada beberapa macam, antara lain :
1. Runaflek
2. Stempel Flash
3. Stempel Trodat
Stempel Runaflek
runaflek
Sering disebut dengan stempel manual dengan gagang kayu atau kristal/akrilik. Sehingga lebih umum disebut stempel kayu atau stempel kristal.
Dulu pembuatannya banyak dilakukan dengan cara mengukir text/gambar di karet stempel. tetapi saat ini sudah ada mesin pembuat stempel runaflek, sehingga proses pembuatannya lbh cepat, lebih detail dan lebih bagus.
Ciri khas stempel ini adalah masih menggunakan bantalan sebagai tempat tinta. Jadi sebelum digunakan, stempel terlebih dahulu di cap di bantalan tinta baru di cap di tempat yang mau di stempel.
Penggunaan stempel jenis ini dianggap sudah tidak praktis lagi, karena harus menyediakan bantalannya juga. Selain itu, kekurangan dari stempel ini adalah hanya bisa menggunakan 1 warna, belum bisa kombinasi beberapa warna dalam satu stempel.
Stempel Flash
stempel
Mungkin tidak semua orang tau dengan nama stempel flash. Karena lebih umum disebut stempel warna atau stempel otomatis. Mungkin karena stempel ini bisa menggunakan beberapa warna dalam satu stempel dan tintanya sudah ada dalam stempelnya makanya sering disebut stempel warna atau stempel otomatis.
Saat kita order stempel flash, tinta sudah ada dalam karet dan tinta bawaan tersebut bisa digunakan hingga 5000 kali cap, tergantung ukuran stempel, ngeblok atau tidak dan tekanan saat menggunakan. Habis itu baru isi ulang atau refill.
Stempel ini jelas lebih praktis daripada stempel runaflek karena kita tidak perlu menyediakan bantalan lagi. Banyak pertanyaan yang mengatakan, “Bagaimana kalau tintanya habis?”. Tenang, Stempel ini bisa diisi ulang tapi disarankan menggunakan warna yang sama. Bagaimana cara isi ulangnya? Baca artikel berikut.
Saat ini stempel flash atau stempel warna atau stempel otomatis lebih banyak digunakan daripada jenis stempel lainnya. Karena dari sisi harga, stempel ini tidak jauh beda dengan stempel runaflek. Bahkan hampir sama harganya jika kita hitung harga stempel runaflek + tinta + bantalan. Sedangkan jika dibandingkan dengan stempel trodat atau shiny, stempel flash harganya hanya 1/3 (sepertiga) dari stempel trodat atau shiny.
Dari sisi kualitas hasil stempel jauh lbh bagus dari stempel runaflek. Stempel flash lbh detail, lebih jelas dan lebih bersih.
Stempel Trodat
Trodat
Stempel trodat sebenarnya tidak jauh beda dengan stempel flash, bedanya ada di gagang dan penggunaan tinta. Gagang stempel trodat lbh komplek, tapi pemasangan karet lbh mudah dan tintanya ada di gagang. Tapi jika dibandingkan dengan stempel flash kualitas flash bisa lebih bersih sedangkan trodat suka ada bercak tinta saat digunakan. Sedangkan dari sisi harga trodat jauh lbh mahal. Ini yang membuat stempel trodat kurang begitu diminati.
stempel trodat bisa ditambahkan tanggal atau jam dalam stempelnya. Selain jam dan tanggal tadi dalam satu stempel trodat bisa disisipkan logo perusahaan yang menggunakan.
sumber : http://vijasmart.com/perbedaan-antara-stempel-warna-dengan-runaflek-dan-trodat/
.
whatsapp : 0821 6316 5067
Line : narsisdigital

Tidak ada komentar:

Posting Komentar